Perlu difahami bahwa Konten marketing adalah merupakan strategi system pemasaran dimana seseorang merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten. Konten tersebut kemudian mampu membuat audien tertarik dan kemudian mendorongnya untuk menjadi Kustomer. Poin penting dalam membuat konten marketing adalah menarik audien baru untuk mengenal bisnis Anda dan kemudian menjadikannya sebagai Customer. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana tekhnik dasar Membuat konten marketing.

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa membuat konten marketing diperlukan keahlian khusus, karena harus dapat mempengaruhi audien untuk tertarik dangan konten yang dibuat. Bukan hanya itu konten marketing juga harus diupayakan agar dapat mendorong audiens untuk menjadi Kustomer.

Membuat Konten Marketing


Petanyaannya adalah sejauh mana kemampuan Anda dalam menceritakan produk menjadi menarik dan tetap jujur sesuai dengan kondisi produk yang Anda miliki. Menceritakan produk dengan baik bukanlah hanya tentang bagaimana Anda mengemasnya dengan tampilan iklan yang menarik dan terkesan mewah. Lebih dari itu membuat cerita yang bagus tentang produk dan menciptakan konten yang besar membutuhkan lebih dari itu. Untuk melakukan itu semua, Anda harus mampu menjawab 3 pertanyaan berikut ini:

1. Kenapa Anda Membuat Konten Marketing?


Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendefinisikan tujuan konten Anda. Temukanlah jawaban dari 3 pertanyaan berikut ini:

  • Mengapa Anda ingin membuat jenis konten tertentu?

  • Apa yang ingin Anda capai?

  • Apakah strategi konten yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda secara keseluruhan?


Tiga pertanyaan tersebut adalah merupakan pertanyaan penting yang harus Anda dijawab sebelum Anda membuat konten marketing.

2. Siapa Pelanggan Anda?


Tidak diragukan lagi bahwa mengidentifikasi pelanggan adalah langkah yang paling penting dalam membuat konten marketing. Anda dapat merujuk kembali pada Bagian 2 dari tutorial konten marketing ini untuk mempelajari tentang bagaimana cara mengidentifikasi pelanggan Anda. Intinya adalah menemukan solusi dari masalah dan preferensi audiens Anda dan mencari tahu apa jenis konten yang akan mereka sukai. Anda juga harus menjawab pertanyaan penting - apa hal unik yang Anda tawarkan kepada pelanggan, ini merupakan sesuatu yang sangat penting.

3. Apa yang ingin Anda Ingin Anda capai dengan konten yang Anda buat?


Poin penting selanjutnya adalah, Anda harus bertanya pada diri sendiri - bagaimana konten saya akan mampu membantu pelanggan saya untuk mendapatkan solusi. Apakah konten yang Anda buat akan mampu membantu audien untuk mengatur perjalanan, membeli rumah, mendapatkan promo tiket pesawat dan lain sebagainya. Anda perlu dengan jelas mendefinisikan dan memahami bagaimana konten Anda akan mempengaruhi kehidupan pelanggan Anda.

Baca juga: Content Marketing Dan Perannya Dalam Pengembangan Bisnis

Demikianlah beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat konten marketing. Dapatkan tips-tips penting lainnya seputar konten marketing dalam artikel kami selanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama