Pekerjaan dan alat adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan, termasuk juga dalam pembuatan konten marketing. Dalam pembuatan konten marketing tool ini diperlukan untuk membuat berbagai macam fitur yang akan dipasang di dalam website yang akan digunakan. Ada banyak tool konten marketing yang dapat digunakan baik yang diperoleh secara gratis maupun berbayar. Artikel ini akan membahas tool konten marketing apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang pembuatan konten marketing.

Tool konten marketing


Penggunaan tool konten marketing terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran tergantung pada kebutuhan bisnis dan ruang lingkup strategi konten pemasaran konten yang akan Anda lakukan. Tool konten marketing yang tercantum di bawah ini terdiri dari tiga aspek utama yaitu tool pembuat konten marketing, manajemen, dan optimasi.

Tool Penciptaan konten marketing dan Penerbitan


Tool konten marketing ini akan membantu Anda dalam membuat website mulai dari awal hingga selesai, tool untuk membangun blog dan tool yang digunakan untuk mengirimkan email ke pelanggan juga untuk mempublikasikan hampir semua jenis konten yang telah dibuat. Tool konten marketing ini dikenal sebagai tool manajemen konten, mulai dari yang sederhana dan gratis seperti Wordpress, Drupal, Blogspot hingga layanan yang berbayar seperti Sitecore dan Tridion.

Tool Konversi dan Data Capture.


Apa yang dapat kita lakukan dengan tool konten marketing ini? Tool ini akan memungkinkan bagi Anda untuk membuat formulir pendaftaran secara online dan survei untuk halaman arahan kunci Anda. Tool-tool ini akan merekam data pelanggan mengunjungi halaman arahan, yang dapat diintegrasikan dengan tool penjualan seperti Salesforce.com. Contohnya Wufoo, Equola, Manticore, dan lain sebagainya.

Tool Optimasi konten


Tool konten marketing ini akan membantu Anda untuk memberikan konten khusus untuk menyasar pelanggan baru. Setelah pengguna datang ke website Anda dan mengidentifikasi diri mereka, tool ini akan berfungsi untuk memberikan konten yang relevan terhadap pengguna tersebut. Sebagai contoh, misalkan Anda memiliki sebuah situs perjalanan dan pengguna Anda datang dan mengidentifikasi dirinya sebagai turis yang mencari mobil di kota, maka tool ini akan menyaring konten dan memberikan informasi kepada pengguna hanya informasi yang relevan, dan menyembunyikan informasi yang tidak relevan. Contoh dari tool konten marketing ini termasuk Google Website Optimizer, Adobe Omniture, Otonomy Optimost, dan lain-lain.

Baca juga: Saluran Media Konten Marketing Dan Strategi Optimasinya

Tool Manajemen Media Sosial.


Tool-tool ini sangat baik untuk mengelola dan melacak konten untuk saluran media sosial Anda seperti iklan Facebook dan Twitter. Salah satu tool yang paling sering digunakan adalah Hootsuite, yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan posting media sosial Anda. Untuk Twitter, Anda dapat menggunakan TweetDeck juga untuk melakukan analisis lebih lanjut, Anda juga dapat menggunakan tool  lainnya seperti Radian6 dan Sysomos.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama