Lifecycle Emails pada dasarnya adalah email berbasis izin yang menawarkan nilai kepada pelanggan. Ketika pelanggan Anda sign-up untuk produk atau layanan Anda, Anda dapat meminta mereka untuk langganan email ini. Kita akan membahas secara singkat namun padat tentang Lifecycle Emails, tentang cara kerjanya juga manfaatnya.
eNewsletters biasanya didistribusikan dalam jangka waktu mingguan atau bulanan. Mari kita lihat kapan dan mengapa Anda dapat mengirim Lifecycle Email.
Ini adalah email yang berisi informasi di dalamnya yang dibuat untuk pelanggan baru. Informasi yang dimaksudkan adalah wawasan tertentu, strategi, atau pengetahuan tentang bagaimana Anda memberikan tawaran bisnis untuk pelanggan Anda untuk membantu mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka, misalnya.
Sebagai contoh, katakanlah Anda adalah perusahaan eLearning yang menjual software pelatihan untuk perusahaan. Anda dapat membuat Lifecycle Emails, yang menyediakan informasi kepada pelanggan Anda tentang strategi dalam mengatasi tantangan yang berhubungan dengan pelatihan seperti mengurangi biaya dan menghemat jam kerja karyawan. Anda dapat menyebarkan Lifecycle Email ini dengan durasi mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan.
Baca juga: Belajar Tentang Komunikasi Pemasaran Dan Komponen Pendukungnya
Manfaat menyebarkan Lifecycle Email bermacam-macam. Salah satunya adalah saat Lifecycle Emails ditargetkan untuk pelanggan baru Anda, maka tujuan utamanya adalah untuk mendorong peningkatan penjualan. Namun, sebaiknya Anda tidak langsung memberikan penawaran produk atau layanan kepada pelanggan Anda. Sebaiknya, Anda mencoba untuk menawarkan mereka dengan nilai, sehingga pelanggan akan melihat Anda sebagai pemimpin pemikiran dalam industri yang Anda geluti. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan branding terhadap produk atau layanan yang Anda miliki namun secara halus Anda akan membuat audien menjadi pelanggan Anda.
eNewsletters biasanya didistribusikan dalam jangka waktu mingguan atau bulanan. Mari kita lihat kapan dan mengapa Anda dapat mengirim Lifecycle Email.
Bagaimana Lifecycle Emails Bekerja?
Ini adalah email yang berisi informasi di dalamnya yang dibuat untuk pelanggan baru. Informasi yang dimaksudkan adalah wawasan tertentu, strategi, atau pengetahuan tentang bagaimana Anda memberikan tawaran bisnis untuk pelanggan Anda untuk membantu mereka dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka, misalnya.
Sebagai contoh, katakanlah Anda adalah perusahaan eLearning yang menjual software pelatihan untuk perusahaan. Anda dapat membuat Lifecycle Emails, yang menyediakan informasi kepada pelanggan Anda tentang strategi dalam mengatasi tantangan yang berhubungan dengan pelatihan seperti mengurangi biaya dan menghemat jam kerja karyawan. Anda dapat menyebarkan Lifecycle Email ini dengan durasi mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan.
Baca juga: Belajar Tentang Komunikasi Pemasaran Dan Komponen Pendukungnya
Manfaat Menggunakan Lifecycle Emails
Manfaat menyebarkan Lifecycle Email bermacam-macam. Salah satunya adalah saat Lifecycle Emails ditargetkan untuk pelanggan baru Anda, maka tujuan utamanya adalah untuk mendorong peningkatan penjualan. Namun, sebaiknya Anda tidak langsung memberikan penawaran produk atau layanan kepada pelanggan Anda. Sebaiknya, Anda mencoba untuk menawarkan mereka dengan nilai, sehingga pelanggan akan melihat Anda sebagai pemimpin pemikiran dalam industri yang Anda geluti. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan branding terhadap produk atau layanan yang Anda miliki namun secara halus Anda akan membuat audien menjadi pelanggan Anda.
Posting Komentar