Facebook bukan hanya berfungsi sebagai sarana berinteraksi antar sesama para pengguna, lebih dari itu saat ini facebook juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk kemudahan dalam bersosialisasi bahkan untuk mengembangkan bisnis melalui media social. Dengan facebook Anda juga dapat mempromosikan produk baik secara gratis maupun berbayar dengan cara beriklan di facebook. Dengan beriklan di facebook maka produk Anda memiliki kesempatan untuk dilihat oleh ratusan juta pengguna facebook diseluruh di dunia.
Facebook memiliki fleksibilitas yang tinggi sesuai keperluan, ketika Anda berencana beriklan di facebook melalui halaman Facebook Anda. Hal ini akan tergantung pada apa yang akan Anda tawarkan dalam beriklan juga jenis audien yang Anda targetkan. Selama beberapa tahun terakhir, Facebook telah menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk menyesuaikan jenis layanan iklan agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan pemilik bisnis dan pengguna.
Pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri Anda saat berencana untuk beriklan di facebook adalah apa tujuan dari iklan yang akan Anda posting. Setidaknya ada 4 macam tujuan jika seseorang berencana untuk beriklan di facebook.
Baca juga: Cara Setting Halaman Facebook Untuk Bisnis Dan Keperluan Lainnya
Mari kita bahas dari masing-masing poin diatas
Berikut adalah berbagai pilihan beriklan di facebook dalam menghasilkan lalu lintas ke situs Web Anda. Pilihan tergantung pada apa target yang ingin Anda capai dalam beriklan di facebook.
Pilihan ini digunakan pada saat seseorang mengklik pada iklan terhadap URL kustom yang Anda tentukan. Iklan ini hanya menampilkan judul, deskripsi singkat, dan URL link yang ingin ditampilkan.
Opsi ini lebih baik jika Anda ingin mengarahkan seseorang ke situs Anda, toko online, halaman kontak atau halaman lain di situs web yang Anda ingin agar pengguna facebook melihatnya.
Jika Anda memilih untuk menerapkan dan meningkatkan konversi pada situs web kampanye maka Anda akan diberikan short code. Kode ini kemudian harus Anda tambahkan pada halaman yang ingin Anda konversikan.
Misalnya, jika Anda ingin melacak berapa banyak orang berlangganan newsletter pada halaman Anda, maka Anda harus menambahkan short code tersebut pada halaman konfirmasi newsletter Anda. Dengan demikian Anda akan dapat mengoptimalkan iklan untuk menjangkau audiens yang ingin Anda konversi.
Anda juga dapat meningkatkan kunjungan terhadap posting yang telah Anda buat pada blog atau situs Anda. Ini paling baik digunakan ketika Anda ingin mendapatkan audien yang lebih banyak untuk melihat apa yang telah Anda tulis. Hal ini biasanya digunakan untuk meningkatkan jumlah orang yang melihat, menyukai, berkomentar dan berbagi konten yang telah Anda terbitkan.
Mempromosikan halaman Anda akan memungkinkan bagi Anda untuk mengatur dan mengoptimalkan kampanye untuk menjangkau sasaran Anda. Tujuan utama dari ini adalah, mendapatkan pengguna untuk menyukai dan mengikuti laman Anda. Ketika Anda memiliki orang yang menyukai halaman Anda maka apa yang Anda tulis biasanya akan muncul pada news feed mereka secara organik. Opsi ini paling baik digunakan ketika Anda ingin mengembangkan basis dukungan Anda.
Mendapatkan pengguna untuk memasang aplikasi yang Anda miliki.
Opsi ini dilakukan dengan cara membuat iklan khusus untuk mobile dan tablet. Iklan berisi link yang akan membawa pengguna langsung ke toko aplikasi dimana mereka dapat menginstal aplikasi Anda. Beriklan di facebook dengan cara ini sangat bagus dilakukan ketika Anda ingin mengkonversi pengguna Facebook dengan pengguna aplikasi mobile. Beriklan di facebook dengan cara ini dapat dioptimalkan untuk target jenis sistem operasi Anda (misalnya, iOS / Android) juga Apakah Anda ingin mentargetkan pada jenis seluler atau tablet.
Opsi ini akan membawa pengguna facebook yang mengklik iklan Anda langsung ke target tertentu dari aplikasi yang Anda ingin agar seseorang mengunjungi halaman tertentu yang telah Anda buat. Beriklan di facebook dengan cara ini dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi dengan Facebook SDK untuk mengukur seberapa sukses kampanye yang telah Anda lakukan.
Dengan beriklan di facebook Anda juga dapat mengarahkan seseorang berkunjung kesebuah acara yang Anda buat dengan membuat iklan lokal. Untuk hal ini, Anda perlu mengatur radius kustom dan menargetkan orang di lokasi di mana Anda menyelenggarakan Anda. Pilihan ini sangat bagus untuk mempromosikan acara yang Anda buat untuk menargetkan audiens yang diharapkan akan hadir dalam sebuah acara yang akan Anda buat.
Jika Anda ingin beriklan di facebook dengan diskon / kesepakatan, maka pilihan terbaik adalah "Dapatkan orang untuk mengklaim tawaran kampanye". Iklan ini dapat dioptimalkan untuk memilih penonton yang melihat iklan Anda. Anda juga dapat menetapkan batas pada berapa banyak orang bisa mengklaim tawaran tersebut.
Menjangkau audiens di dekat bisnis Anda dengan membuat iklan lokal yang diatur dengan cara menargetkan orang-orang sekitar di mana Anda beroperasi dan dengan cara menetapkan radius kustom. Pilihan ini sangat bagus menjangkau pelanggan yang berada disekitar bisnis Anda
Facebook memiliki fleksibilitas yang tinggi sesuai keperluan, ketika Anda berencana beriklan di facebook melalui halaman Facebook Anda. Hal ini akan tergantung pada apa yang akan Anda tawarkan dalam beriklan juga jenis audien yang Anda targetkan. Selama beberapa tahun terakhir, Facebook telah menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk menyesuaikan jenis layanan iklan agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan pemilik bisnis dan pengguna.
Manfaat beriklan di facebook
Pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri Anda saat berencana untuk beriklan di facebook adalah apa tujuan dari iklan yang akan Anda posting. Setidaknya ada 4 macam tujuan jika seseorang berencana untuk beriklan di facebook.
- Mendapatkan lalu lintas ke situs Web Anda.
- Meningkatkan suka dan keterlibatan pengguna facebook terhadap halaman Anda.
- Menginstal dan mempromosikan aplikasi mobile maupun desktop Anda.
- Mempromosikan produk secara langsung
Baca juga: Cara Setting Halaman Facebook Untuk Bisnis Dan Keperluan Lainnya
Mari kita bahas dari masing-masing poin diatas
Mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda
Berikut adalah berbagai pilihan beriklan di facebook dalam menghasilkan lalu lintas ke situs Web Anda. Pilihan tergantung pada apa target yang ingin Anda capai dalam beriklan di facebook.
Mengarahkan orang ke situs Anda
Pilihan ini digunakan pada saat seseorang mengklik pada iklan terhadap URL kustom yang Anda tentukan. Iklan ini hanya menampilkan judul, deskripsi singkat, dan URL link yang ingin ditampilkan.
Opsi ini lebih baik jika Anda ingin mengarahkan seseorang ke situs Anda, toko online, halaman kontak atau halaman lain di situs web yang Anda ingin agar pengguna facebook melihatnya.
Meningkatkan konversi kunjungan di situs web Anda
Jika Anda memilih untuk menerapkan dan meningkatkan konversi pada situs web kampanye maka Anda akan diberikan short code. Kode ini kemudian harus Anda tambahkan pada halaman yang ingin Anda konversikan.
Misalnya, jika Anda ingin melacak berapa banyak orang berlangganan newsletter pada halaman Anda, maka Anda harus menambahkan short code tersebut pada halaman konfirmasi newsletter Anda. Dengan demikian Anda akan dapat mengoptimalkan iklan untuk menjangkau audiens yang ingin Anda konversi.
Meningkatkan suka dan keterlibatan Audien terhadap halaman Anda
Anda juga dapat meningkatkan kunjungan terhadap posting yang telah Anda buat pada blog atau situs Anda. Ini paling baik digunakan ketika Anda ingin mendapatkan audien yang lebih banyak untuk melihat apa yang telah Anda tulis. Hal ini biasanya digunakan untuk meningkatkan jumlah orang yang melihat, menyukai, berkomentar dan berbagi konten yang telah Anda terbitkan.
Promosikan Halaman Anda
Mempromosikan halaman Anda akan memungkinkan bagi Anda untuk mengatur dan mengoptimalkan kampanye untuk menjangkau sasaran Anda. Tujuan utama dari ini adalah, mendapatkan pengguna untuk menyukai dan mengikuti laman Anda. Ketika Anda memiliki orang yang menyukai halaman Anda maka apa yang Anda tulis biasanya akan muncul pada news feed mereka secara organik. Opsi ini paling baik digunakan ketika Anda ingin mengembangkan basis dukungan Anda.
Mendapatkan pengguna untuk memasang aplikasi yang Anda miliki.
Opsi ini dilakukan dengan cara membuat iklan khusus untuk mobile dan tablet. Iklan berisi link yang akan membawa pengguna langsung ke toko aplikasi dimana mereka dapat menginstal aplikasi Anda. Beriklan di facebook dengan cara ini sangat bagus dilakukan ketika Anda ingin mengkonversi pengguna Facebook dengan pengguna aplikasi mobile. Beriklan di facebook dengan cara ini dapat dioptimalkan untuk target jenis sistem operasi Anda (misalnya, iOS / Android) juga Apakah Anda ingin mentargetkan pada jenis seluler atau tablet.
Meningkatkan keterlibatan dalam aplikasi Anda
Opsi ini akan membawa pengguna facebook yang mengklik iklan Anda langsung ke target tertentu dari aplikasi yang Anda ingin agar seseorang mengunjungi halaman tertentu yang telah Anda buat. Beriklan di facebook dengan cara ini dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi dengan Facebook SDK untuk mengukur seberapa sukses kampanye yang telah Anda lakukan.
Meningkatkan kehadiran di acara Anda
Dengan beriklan di facebook Anda juga dapat mengarahkan seseorang berkunjung kesebuah acara yang Anda buat dengan membuat iklan lokal. Untuk hal ini, Anda perlu mengatur radius kustom dan menargetkan orang di lokasi di mana Anda menyelenggarakan Anda. Pilihan ini sangat bagus untuk mempromosikan acara yang Anda buat untuk menargetkan audiens yang diharapkan akan hadir dalam sebuah acara yang akan Anda buat.
Dapatkan orang untuk mengklaim tawaran Anda
Jika Anda ingin beriklan di facebook dengan diskon / kesepakatan, maka pilihan terbaik adalah "Dapatkan orang untuk mengklaim tawaran kampanye". Iklan ini dapat dioptimalkan untuk memilih penonton yang melihat iklan Anda. Anda juga dapat menetapkan batas pada berapa banyak orang bisa mengklaim tawaran tersebut.
Menjangkau orang-orang di dekat Anda bisnis
Menjangkau audiens di dekat bisnis Anda dengan membuat iklan lokal yang diatur dengan cara menargetkan orang-orang sekitar di mana Anda beroperasi dan dengan cara menetapkan radius kustom. Pilihan ini sangat bagus menjangkau pelanggan yang berada disekitar bisnis Anda
Posting Komentar