Content marketing juga dikenal dengan banyak nama seperti inbound marketing, corporate journalism, branded media, native advertising, and customer publishing dan beberapa nama lainnya. Namun demikian dari sekian banyak nama yang sering digunakan, ide dasar dari content marketing didasarkan pada strategi yang sama, yaitu, untuk membuat dan mendistribusikan konten yang terkandung dan menarik khalayak yang ditargetkan. Selain itu tujuan utamanya adalah untuk mendorong konsumen untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi aktifitas bisnis.

Penggunaan Content marketing


Pertumbuhan World Wide Web, jaringan sosial, dan teknologi mobile telah mengubah hubungan antara konsumen dan bisnis. Rata-rata konsumen saat ini tidak membeli produk hanya dengan pasif menonton iklan pada papan reklame. Mereka meneliti di Google untuk membandingkan produk serupa, membaca review produk secara online dari para ahli, dan bahkan meminta teman-teman mereka di jejaring sosial, sebelum menghabiskan uang mereka untuk membeli produk.

Akibatnya, perusahaan perlu untuk memikirkan kembali strategi pemasaran tradisional mereka dan mempertimbangkan saluran internet jika ingin mendapatkan kepercayaan dari pelanggan dan mempengaruhi keputusan membeli mereka. Di sinilah konten marketing memainkan peranan penting. Konten marketing membantu bisnis untuk menarik perhatian calon konsumen terhadap produk dengan menyorot dan mempromosikan fitur utama produk tertentu melalui media internet.

Baca juga: Facebook Marketing Strategi Pemasaran Yang Efektif

Strategi Content marketing


Sebelum Anda membuat strategi Content marketing untuk bisnis Anda, pertama Anda perlu menentukan tujuan utama Anda . Apa yang sedang Anda coba untuk capai dengan konten yang Anda miliki? Apakah banyaknya pengunjung blog/web yang Anda miliki? Akuisisi lalu lintas? Atau mungkin, Anda ingin mengkonversi halaman tertentu dari situs web Anda untuk meningkatkan penjualan produk Anda? Apapun tujuan yang ingin Anda capai, Anda perlu dengan jelas mencantumkan tujuan yang ingin Anda capai bahkan sebelum Anda mulai meletakkan strategi Content marketing Anda.
Apapun tujuan Konten marketing Anda ada beberapa unsur yang berlaku secara umum dalam hal ini dan berlaku pada setiap tujuan dari Content marketing . Berikut ini adalah unsur-unsur penting dalam pembuatan Konten marketing yang perlu Anda fahami:

  • Memahami pelanggan Anda.

  • Membuat deskripsi tentang merek Anda.

  • Mendefinisikan konten yang ingin Anda buat.

  • Mengukur keberhasilan upaya konten marketing yang Anda lakukan.


Kami akan membahas secara detail tentang masalah ini dalam pembahasan yang kami kelompokkan dalam kategori Content marketing. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama