Konten Marketing adalah strategi jangka panjang yang harus dilakukan secara bertahap. Oleh karena itu diperlukan adanya Kalender Editorial Konten Marketing yang akan membantu untuk merencanakan strategi dalam cara yang terorganisir agar dapat diperoleh hasil yang maksimal. Kalender Editorial Konten Marketing diperlukan untuk menentukan kapan sebuah informasi akan dibuat dan akan diterbitkan. Penjadwalan biasanya diperlukan untuk menyesuaikan dterbitkannya sebuah informasi dengan moment-moment tertentu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Kalender Editorial Konten Marketing, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan:

  • Buat daftar jenis konten yang Anda miliki atau yang perlu Anda buat, termasuk juga tanggal kapan akan dibuat dan akan diterbitkan

  • Buat daftar nama-nama editor konten / produsen dan pemangku kepentingan lainnya yang bertanggung jawab untuk proyek Anda.

  • Saluran media yang akan Anda gunakan untuk memasarkan konten Anda

  • Metadata berbagai faktor pendukung seperti sasaran audiens primer, kata kunci SEO, ajakan untuk bertindak, dan lain-lain.


Cara Membangun Kalender Editorial Konten Marketing


Ada dapat membuat Kalender Editorial Konten Marketing dengan berbagai macam cara, cara yang umum dilakukan dengan menggunakan atau Google sheet untuk membuatnya. Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak berbasis web yang banyak ditawarkan oleh perusahaan seperti HubSpot, Skyword, dan lain sebagainya.

Guide style Konten Marketing


Guide style konten marketing adalah dokumen yang telah distandarisasi sebagai pedoman pembuatan konten Anda. Guide style dapat termasuk warna merek, frase kunci yang Anda gunakan untuk tombol tindakan, ejaan dan penggunaan tanda baca, semuanya didokumentasikan dan distandarisasi oleh Guide Style.

Baca juga: Content Marketing – Cara Menentukan Target Marketing

Guide style juga merupakan dokumen yang diperlukan untuk keberhasilan strategi pemasaran konten serta untuk menjaga kualitas konten di website Anda. Guide style dapat berupa daftar aturan langkah-demi-langkah untuk:

  • Checklist desainer - Hal ini akan mengingatkan desainer terhadap warna merek, sifat gambar yang benar dan masalah hak cipta, seleksi ikon dan lain sebagainya.

  • Writer checklist – Hal ini akan mengingatkan penulis terhadap penggunaan suara, ejaan, tanda baca, kata-kata unik, dan frase yang disetujui oleh perusahaan. Hal ini juga termasuk menyarankan menulis fakta pemeriksaan dan proofreading metode hukum.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama